Rwanda, Baru Dari Perjanjiannya dengan Arsenal, Mengumumkan Peningkatan Jumlah Pengunjung ke Inggris

Rwanda, yang pekan lalu mengumumkan perjanjian sponsorship kontroversial dengan Arsenal, telah mengungkapkan bahwa jumlah wisatawan Inggris yang mengunjungi negara Afrika tengah telah meningkat lebih dari 20 persen hanya dalam 12 bulan.

Kunjungan ke Rwanda, dewan pariwisata negara itu, terbakar karena menghabiskan £ 30 juta untuk menampilkan nama mereknya di jersey tim Liga Premier di London Utara musim depan. Rwanda menerima, salah satu negara termiskin di dunia, di mana 63 persen dari penduduk miskin ekstrim, menurut Bank Dunia, hingga 62 juta pound setahun bantuan asing dari Inggris.

Claire Akamansi, direktur eksekutif dari Dana Pembangunan Rwanda, membela kemitraan pada hari Selasa, mengatakan kepada BBC bahwa kesepakatan tiga tahun didanai oleh “uang yang kami hasilkan langsung dari pariwisata.” Ia juga mengatakan biaya kesepakatan itu “kurang dari £ 30 juta.”

“Kami menjual 96 gorila izin sehari, dan setiap lisensi gorilla biaya $ 1.500, yang berarti kita menghasilkan lebih dari $ 50 juta setahun,” katanya.

Industri pariwisata Rwanda menyumbang 12,7 persen dari produk domestik bruto negara itu, mendukung 132.000 pekerjaan.

Negara ini terkenal karena kehadiran 480 gorila gunung yang kuat, orang melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk menonton, dan membayar £ 1300 untuk izin untuk memasuki Taman Nasional Gunung berapi dengan panduan untuk melacak berkeliaran hewan.

Dalam siaran pers pada hari Selasa, Rwanda mengatakan kepada Reuters dalam siaran pers bahwa pengunjung Inggris tumbuh 21 persen pada 2017 menjadi lebih dari 16.000, dari total 1,2 juta. Dia mengutip penerbangan langsung mingguan ketiga Rwanda tahun lalu antara London Gatwick dan Kigali, ibukota Rwanda, sebagai salah satu alasan untuk pertumbuhan.

Dalam sebuah pernyataan, Ms Akamanze mengatakan dewan itu “rendah hati melihat banyak pengunjung Inggris menuju Rwanda.”

“Kami keadaan bersih dan hijau dengan ramah orang di Afrika dan beberapa pemandangan paling indah yang dapat Anda temukan di benua itu. Rwanda telah membuka dalam beberapa tahun terakhir, memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi negara kita dalam keamanan dan kenyamanan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *